Jenis Genset Rumah Tangga Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

Jenis Genset Rumah Tangga Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya-Informasi Harga Genset Terlengkap Terbaru 2017

Sabtu, 24 Desember 2016

Bagaimana menghitung luas box genset Info Harga Genset dan Berita Terbaru

Bagaimana menghitung luas box genset – Info Harga Genset dan Berita Terbaru


Jual genset – Selama waktu perancangan gedung, ukuran kebutuhan ruang untuk pembangkit tenaga listrik (genset) atau rumah genset dan area lalu-lintasnya harus disesuaikan dengan arsitekturnya. Ukuran standar untuk ruang genset dengan penggerak mesin diesel diberikan seperti ditunjukkan pada Gambar dibawah ini.

menghitung box genset


Rumah genset sedapat mungkin disesuaikan atau diserasikan dengan kondisi lingkungan (tempat-tempat industrial, perumahan umum, dan sebagainya), jika dimungkinkan perlu dihindari atau ditekan tingkat kebisingan yang dibangkitkannya, jika diperlukan disediakan peredam suara. Selain ukuran ruang genset, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perancangan gedung yang berhubungan dengan ruang genset ialah pondasi, peredam getaran, rugi-rugi yang diakibatkan oleh panas, alat pembuangan gas buang, alat peredam pembuangan gas buang, dan sebagainya.

a. Pondasi harus dirancang sesuai dengan tanah dimana pondasi tersebut dibangun, dan harus tidak kontak dengan bangunan inti (dinding), agar penjalaran getaran dapat dihindari.

b. Peredam getaranPeredam getaran ini digunakan agar penyebaran suara dan penjalaran getaran ke bangunan dapat diperkecil.

c. Rugi-rugi yang diakibaatkan oleh panasRugi-rugi pembangkitan nilainya antara 5% – 25% terhadap kapasitas dayanya dan ini didisipasi dalam bentuk panas yang disalurkan ke dalam ruangan. Untuk maksud ini, persyaratan ventilasi harus cukup. Selain ventilasi ruangan, untuk mengurangi rugi-rugi ini bila perlu dipasang peralatan pendingin, yaitu radiator. Jika radiator dipasang di bagian muka genset, maka rugi-rugi tersebut akan didisipasi oleh kipas.

d. Alat pembuangan gas buangNormalnya alat pembuangan gas buang (exhaust gases) yang digunakan adalah pipa baja, dan ekspansi termalnya juga telah dipertimbangkan, Jika genset dipasang pada peredam getaran, maka pipa pembuangan ini harus dihubungkan dengan sambungan luwes (flexible joint).

e. Alat peredam pembuangan gas buangKebisingan (nois) dapat diredam secara efektif oleh alat peredam pembuangan gas buang (exhaust silencer). Ukuran lubang exhaust silencer ini, untuk standar industri sebagai petunjuk pendekatan, volumenya adalah (satu) m3 untuk setiap 50 kVA daya nominal generator.





Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Halaman

Back To Top